waktu yang tepat untuk menindik telinga bayi

waktu yang tepat untuk menindik telinga bayi

waktu yang tepat untuk menindik telinga bayi

 

Tentu Moms sudah mengetahui bahwa menindik telinga bayi merupakan praktik umum di banyak budaya. Namun, organisasi seperti American Academy of Pediatrics (AAP) menyarankan bagi para orang tua untuk menunggu sampai anak mereka cukup besar untuk membuat keputusan sendiri sebelum menindik telinga bayi mereka. Manfaat lain dari menunggu sampai usia bayi lebih besar sebelum menindik telinga mereka adalah bahwa pada usia tersebut mereka dapat merawat tindikan mereka sendiri, dan hal ini dapat meminimalisir risiko timbulnya infeksi. 

Bayi yang usianya sekitar 5 atau 6 bulan, sudah dapat melokalisasi rasa sakit. Untuk itu menindik telinga bayi lebih awal juga lebih baik karena mereka dapat mengatasi rasa sakit tersebut. Dan semakin bertambah usia, semakin besar kemungkinan mereka akan stress atau merasa takut ketika datang ke klinik layanan tindik telinga, bahkan jika mereka telah membuat keputusan sendiri untuk melakukan prosedur tersebut.

Tips Tindik Telinga Bayi:

  1. Usia 2 bulan bisa dibilang waktu yang ideal untuk menindik telinga bayi karena bertepatan dengan putaran pertama vaksinasi.
  2. Gunakan anting-anting berstandar medis.
  3. Kemerahan, gatal, dan keluarnya nanah adalah tanda-tanda kemungkinan infeksi.
  4. Rekomendasi American Academy of Pediatrics (AAP) untuk menunda tindik telinga bayi merupakan upaya untuk mendorong orang tua untuk membiarkan anak-anak membuat keputusan tentang tubuh mereka daripada tentang masalah kesehatan.


#drevoo #allergynoworry #antingtindik #antingwanita #antinganak #antingbayi #tindiksteril #tindikdewasa #tindikbayi #tindikanak #tindiktelinga #antingsteril 

Tinggalkan komentar

* Perlu diisi

Mohon diperhatikan: komentar harus melalui persetujuan sebelum dipublikasi.