berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menutup tindikan

berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menutup tindikan

berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menutup tindikan

Proses penutupan lubang bekas tindikan menjadi salah satu yang paling dikhawatirkan oleh sebagian orang. Bagi mereka yang gemar mengenakan aksesoris seperti anting-anting, ini adalah hal yang tidak mereka inginkan. Dalam mengenakan anting-anting, tentu ada saatnya bagi kamu untuk melepas dan menyimpan anting-anting sementara waktu. 

Mengapa lubang bekas tindikan cenderung lebih cepat tertutup? 

Setiap orang mempunyai tingkat penyembuhan tindik yang bervariasi dan berkaitan juga pada jenis tindikan yang didapat, namun umumnya proses penyembuhan tindik di daun telinga rata-rata membutuhkan waktu sekitar 6-12 minggu. Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan, disarankan untuk memakai anting-anting yang terbuat dari logam tingkat implan seperti Titanium, sehingga tubuh dengan sendirinya membuat lapisan penyembuhan di sekitar logam.

Kemungkinan tertutupnya lubang tindik saat perhiasan dilepas dalam waktu yang lama tentu akan selalu ada. Tidak mudah memprediksi seberapa cepat tubuh akan mencoba menutup tindikan, namun umumnya semakin baru, maka semakin besar kemungkinannya untuk menutup. 

Bagaimana dengan tindikan yang kamu miliki sejak kecil? 

Dalam kasus ini, ada kemungkinan lubang tindikan akan tetap terbuka, namun hal ini bergantung pada berapa lama kamu melakukan penindikan dan juga pada kemampuan tubuh dalam melakukan proses penyembuhan.

 

#drevoo #allergynoworry #antingtindik #antingwanita #tindiksteril #tindikdewasa #tindiktelinga #perhiasanwanita #antingalergi

tulis komentar

* Perlu diisi

Mohon diperhatikan: komentar harus melalui persetujuan sebelum dipublikasi.